Saturday, July 21, 2012

Tips Mencari Ide Untuk Menulis di Blog

Untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang tips mencari ide untuk menulis di blog. Dalam sebuah  website blog,tulisan adalah faktor yang sangat penting untuk menumbuh kembangkan blog itu sendiri. Dengan semakin banyaknya tulisan yang kita postingkan maka semakin bagus posisi blog kita di mata search engine. Karena dengan demikian maka blog kita juga akan mudah terindeks oleh search engine. Dan tentu saja ini akan sangat menguntungkan untuk sebuah website.


Untuk bisa memperbanyak tulisan kita kedalam blog, tentu saja kita harus memiliki ide yang banyak pula. Lalu bagaimana cara kita dalam mendapatkan ide untuk menulis di blog ? Hal ini sering membuat pusing para pemilik blog yang baru terjun di dunia bloger. Tapi anda tidak usah bingung,karena saya punya tips yang bisa anda ikuti dalam mencari ide untuk menulis di blog. Baiklah kita langsung saja ke inti persoalanya.

1. Membaca
Rajin rajinlah membaca,karena dengan membaca anda akan banyak pengetahuan dan tentu saja anda juga akan banyak menemukan ide untuk menulis.

2. Jalan jalan
Apabila anda orang yang termasuk suka untuk melakukan perjalanan ke suatu tempat,maka saya yakin anda punya pendapat tentang tempat yang anda kunjungi. Hal ini bisa juga dijadikan bahan untuk menulis di log.

3. Lingkungan sekitar
Cobalah amati linkungan di sekitar anda tinggal,kira kira hal apa yang paling menarik di lingkungan anda lalu cobalah untuk mengungkapkannya ke dalam sebuah tulisa.

4.Keterampilan.
Anda juga bisa menulis tentang hal yang berhubungan dengan keahlian yang anda miliki,misalkan saja tentang komputer dan lainsebaginya.

5. Pengalaman.
Kalau anda memiliki pengalaman yang menarik,bisa juga dijadikan sebagai ide untuk tulisan anda di blog.

6. Teman
 Anda juga bisa meminta teman anda untuk membantu menambahkan artikel kedalam blog anda.

Mungkin sampai disini dulu artikel dari saya mengenai tips mencari ide untuk menulis di blog anda.Semoga saja artikel ini bisa bermanfaat untuk sahabat bloger yang telah membaca artikel ini. Dan kalau di temukan ada salah asalh kata silahkan berkomentar melalui form yang ada.
Terimakasih

3 komentar:

Anonymous said...

Wahhh keren niee sob infonya..nice post sobb

Ada ilmu said...

praktekin ahhh biar punya ide

Unknown said...

terinakasih sob,silahkan langsung aja di coba

Post a Comment