Saturday, August 4, 2012

Manfaat Berpuasa Di Bulan Suci Ramadhan

Bulan Ramadhan merupakan satu bulan yang datangnya hanya sekali dalam kurun waktu satu tahun adalah merupakan bulan yang paling di tunggu tunggu datangnya oleh umat muslim yang beriman. Karena bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan rahmah. Dimana semua umat muslim yang sehat dan sudah akil balik diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh. Meskipun untuk sebagian orang ibadah puasa cukup berat, tetapi terdapat keistimewaan untuk mendapatkan hikmah dari Allah berupa kebahagian, pahala berlipat.

Berpuasa Di Bulan Suci Ramadhan selain untuk menambah tingkat ketaqwaan iman kita kepada Allah,ternyata ada banyak manfaat yang lainnya yang tersirat di dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan. Selain begitu banyak berkah yang bisa kita dapatkan di bulan suci ramadhan ini dengan melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini kita akan mendapatkan hasil yang sangat luar biasa untuk kesehatan didalam tubuh kita.

Allah berjanji akan memberikan berkah kepada orang yang berpuasa. Seperti ditegaskan sabda Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Ibnu Suny dan Abu Nu'aim: "Berpuasalah maka kamu akan sehat." Dengan berpuasa, akan diperoleh manfaat secara biopsikososial berupa sehat jasmani, rohani dan sosial. 

 puasa merupakan salah satu cara penyembuhan alami terhebat yang pernah terdapat. hampir dapat dikatakan yaitu puasa merupakan obat dari semua persoalan. hewan pun dengan insting mau berpuasa andaikan sakit. puasa dapat mengalirkan kembali energi yang terpendam, tambah kreatif serta tambah mulai hidup. sebenarnya puasa yang dimaksud merupakan serta mengatur orang yang overnutrisi ketimbang yang malnutrisi. persoalan penyalahgunaan diit, pola makan westernisasi di negara dunia ketiga, telah menumbuhkan bermacam macam penyakit degeneratif mirip atherosklerosis, hipertensi, penyakit jantung, alergi, diabetes serta kanker. puasa bisa mendukung menyembuhkan penyakit ini dan serta mencegahnya.

Sebenarnya ad begitu banyak manfaat berpuasa di bulan ramadhan khusunya untuk kesehatan pada tubuh kita,dan untuk mengetahuinya anda bisa mencarinya di search engine. Ada ratusan bahkan ribuan website yang membahas tentang manfaat berpuasa di bulan ramadhan. Sampai di sini dulu artikel dari saya untuk kali ini. Terima kasih

1 komentar:

kang mahfid said...

met menjalankan ibadah puasa ya sob :D

Post a Comment