Tuesday, July 24, 2012

Pentingnya Kita Untuk Tidur yang Cukup

Salam sahabat bloger sekalian,untuk artikel kali ini saya akan membahas tentang pentingnya kita untuk tidur. Manusia hidup perlu makan untuk memenuhi kebutuhan di dalam tubuhnya sehingga akan membuat tetap bugar dalam melakukuan sebuah aktivitas. Begitu juga dengan masalah tidur,untuk mendapatkan badan yang fress dan segar kita perlu tidur yang cukup setiap harinya. Dan kuantitas untuk tidur yang cukup adalah minimal sekitar 6-8 jam setiap harinya. Untuk karena itulah pentingnya kita untuk memiliki waktu yang cukup untuk tidur guna menjaga kesehatan tubuh kita .



Dalam beberapa hal kita memang perlu mementingkan masalah tidur, selain untuk menjaga kesehatan juga membuat daya kerja otak bekerja dengan lebih baik di bandingkan dengan orang yang kurang tidur. Otak akan lebih mampu menampung memori lebih banyak apabila kita memiliki kualitas tidur yang cukup dan baik.Disamping itu juga ada yang bilang bahwa tidur bisa membuat otak bekerja lebih cerdas dan efesien karena bisa menghilangkan stress sehingga akan timbul ide ide baru dalam otak kita. Walaupun sebenarnya untuk mengurangi stress bisa juga dengan mendengarkan musik Silahkan anda cari artikel yang mengatakan hal tersebut di search engine.

Di samping itu kalu kita lihat dari sisi yang agama Islam juga menganjurkan kepada umatnya yang sedang melakukan ibadah ramadhan agar menambah jam tidurnya di siang hari,dan hal itu dinilai sebagai ibadah. Selain dari maksud ibadah tersebut,maksud yang lain adalah untuk menggantikan tidur malam hari yang kerang akibat harus melakukan makan sahur, sehingga dalam menjalankan ibadah puasanya di harapkan akan tetap vit walaupun banyak melakukan kegiatan.

Hal diatas adalah beberapa manfaat yang bisa kita ambil manfaatnya dengan pentingnya kita untuk tidur yang cukup. Ini juga merupakan anjuran yang di berikan oleh setiap dokter kepada pasiennya agar lekas sembuh. Karena dengan banyak istirahat maka obat yang di berikan akan bekerja dengan maksimal. Tapi sahabat bloger jangan salah tafsir atau mementingkan tidur lebih banyak,karena bagi orang yang sehat apabila kebanyakan tidur justru akan menimbulkan masalah. Tidur yang berlabihan akan menimbulkan berbagai penyakit,misalkan saja penyakit jantung,obisitas dan lain sebagianya.

Nah sahabat bloger itulah artikael yang bisa saya bahas mengenai pentingnya kita untuk tidur yang cukup. Semoga saja bisa bermanfaat untuk kita semua.Terimakasih

3 komentar:

Muhammad Albar said...

wah gitu ya, saya kadang sering begadang

Mbah Dukun said...

betul gan. orang gak makan seminggu masih bisa hidup, tapi orang gak tidur 3 hari, bisa mati

Ada ilmu said...

mantapss nie Sobbb infonya

Post a Comment